Sabtu, 27 April 2013

First ----------

        Siang ini angin begitu bersahabat terlihat nakal memainkan kain yang sedang di jemur di tepian sumur,di sudut itu  zahra masih asik dalam lamunannya termenung mendengarkan instrument yang ia pasang di ear phone nya,berharap imajinasinya datang sehingga menggerakan tangannya untuk mencoba membuat vignet nya yang belum rampung,namun lamunannya buyar saat teman sekamarnya (greiz) mengagetkannya karna geram tak menyahut panggilannya.
ear phone pun langsung ia lepas,hingga instrumen yang ia putar terdengar keras,ia pun langsung menghampiri greiz.
haduh kau mengagetkanku,padahal sebentar lagi rasanya ada gambaran untuk melanjutkan vignet ku , omel zahra"
dengan rasa tidak bersalahnya greiz hanya menjawab, maaf karena kau begitu lama menyahut panggilanku,sudah berapa lama kau disini dan kemana yoli ? tanya greiz cuek"
zahrapun langsung menjawabnya dengan raut muka bosan "hmmm sejak kau tidur siang,aku disini dan yoli pergi dengan teman sekelasnya,katanya ada tugas kelompok,aku lapar ayoo cari makan siang di warung biru sebelum menunya habis"
greiz pun langsung mencuci mukanya dan menemani zahra makan.

         Jalan setapak sore ini terlihat ramai,meski terlihat awan gelap di langit sebentar lagi akan turun hujan,sesampainya disana greiz dan zahra pun langsung memesan menu favorit mereka ,, tapi sial itu menimpa zahra karena menu yang ia pesan habis karena sudah dipesan lebih dulu oleh sesorang,akhirnya ia pun mengganti menu pesanannya.
dia mengalihkan pandangannya pada ponselnya berharap menu yang ia pesan segera datang,dan akhirnya yang ditunggu datang juga,mereka pun segera kembali ke kosannya karena langit sudah mulai menurunkan setitik air..
di persimpangan jalan anak kecil sedang bermain dengan riangnya,greiz dan zahra terlihat terburu buru karena gerimis.
tanpa sengaja mereka berpapasan dengan dua orang pria dan hampir bertabrakan ,dua pria itu pun kemudian memberikan jalan kepada greiz dan zahra untuk lewat,dan mereka hanya tersenyum dan melanjutkan jalannya.
zahra menoleh pada dua pria yg td " eh greiz yang berbaju hitam,dia seperti tokoh utama di novel itu ya, celoteh zahra pada greiz "
"mirip sama tokoh yang mana za ? .. tanya greiz " zahra pun hanya nyengir karena dia sudah lupa dengan judul novel yang pernah ia baca, dia hanya mengatakan kalau pria yang tadi mirip dengan tokoh itu .. dan greiz pun hanya menghela nafas " haduhh kau ini pikun , jangan jangan kau suka yah dengan dia ? goda greiz ",spontan zahra pun membantah "ahh ndak lah, hanya  penasaran saja.

           Sesampainya di kosan mereka pun langsung mengarah ke ruang tengah dan langsung menyalakan televisi, menonton kartun favorit mereka sambil melahap makanan yang mereka beli tadi.
"eh za, yoli ada sms nggak pulang jam berapa? nggak biasanya dia belum pulang " zahra pun langsung melirik jam ,yang sudah menunjukan pukul 7 malam.
"sms ku belum di bales greiz,tadi siang sih dia bilang mau ngerjain tugas bahasa jawa dan Tik di rumah ayu.. " positif thinking aja,sebentar lagi mungkin pulang.
dan sepertinya yoli benar benar panjang umur,karena baru saja di omongin tiba-tiba datang, terdengar bunyi bel rumah dan  dia memanggil zahra dan greiz untuk segera membukakan pintu.
zahra pun langsung membukakan pintu untuk yoli.
" li , lama sekali kau pulang .. dan kau basah kuyup,sebaiknya cepat mandi dan ganti baju sebelum masuk angin " .. yoli pun langsung mematuhi perintah zahra.
" duh kasihan yang abis kehujanan,pasti dingin ya "  iseng greiz.
"iya dingin banget bebh" yoli pun menjawabnya sambil berlalu ke arah kamar mandi.
        Hujan malam ini begitu deras di tambah gemuruh guntur yang membuat bising telinga,semar samar cahaya kilat terlihat dari sisi jendela,karena gorden ruang tamu yang belum mereka tutup dan greiz dengan cepat langsung menutup gorden dan kemudian mematikan tv , karena gemuruh terdengar semakin keras saja.
mereka pun kembali ke kamar untuk  mengerjakan pr mereka masing-masing.
"o ya greiz,matematika di kelas kamu udah ulangan belum untuk materi algoritma ? tanya zahra"
" boro - boro ulangan za, latihan aja masih di latihan 3 ,guru mtk di kelasku mah slow nggak kaya kelasmu .. hahaha", zahra hanya menggelengkan kepala ta percaya.
" enak bener guru di kelas kamu greiz, kepalaku pusing setiap pelajarn dia ,, kalo nggak ulangan pasti di kasih tugas .. hadee tega bener ya ? baru juga beberapa pertemuan udah seabreg aja tugasnya" ucap zahra " ..
udah za nggak usah pusing, baru kelas X ini ,, slow hahaha " ledek greiz.
mending bantuin aku gambar aja nih , nggak jago kalo masalah gambar-gambar ginian " imbuhnya.
"hadeee ni anak,aku aja lagi pusing belajar mtk , ini malah disuruh bantuin gambar  .. hmmmm" jwab zahra "
dan greiz pun hanya bisa tertawa melihat teman sekamarnya yang sedang galau belajar mtk.
yoli pun menhampiri mereka ,,"kalian rame banget sih,ada apaan ?., ketawa nggak ngajak-ngajak nih "..ucap yoli sedikit kesal.
yoli pun masuk ke kamar mereka dan meminta mereka menemaninya ke warung biru untuk membeli makanan.
"sama zahra aja bebh,aku lagi sibuk nge gambar " .. seru yoli seolah olah hanya dirinya yang akan di ajak.
"hmmmm dasar greiz... bilang aja kamu males keluar pake acara bilang sibuk lagi" seru yoli.
" yaudah li hayoo kita keluar , lamaan aja disana biar greiz sendiri di kosan,hahaha" ejek zahra,
"ayoo bebh kita pergi , hati hati ya greizz ini abis ujan loh " imbuh yoli.
mereka pun berlalu,,namun langkahnya terhenti saat greiz memanggil mereka " heii tunggu !!! , kalian membuatku takut..hayoo kita pergi bersama " ajak greiz sambil nyengir.
akhirnya mereka pun pergi bertiga ....

====== to be continued ====



Tidak ada komentar:

Posting Komentar